Kades Paccerakang Antusias Memutus Rantai Penyebaran Covid-19

Luwu-Sabtu (11/4/20). Pemerintah Desa Paccerakan antusias melakukan upaya dalam memutus rantai penyebaran covid-19. Upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah desa, mulai dari penyemprotan hingga penyediaan fasilitas karantina jika ada warga Paccerakang yang perlu dikarantina.

Menurut Kepala Desa Paccerakang Galaluddin Saat ditemui mengatakan Desa Paccerakang telah membentuk Relawan Desa Lawan Covid-19 untuk melakukan langkah kongkrit untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Baca Juga :  Penutupan Lomba Adzan dan Tilawatil Quran Desa Senga Selatan Diapresiasi Bupati Luwu

“Kami sudah membentuk Relawan untuk pembuatan dan penyemprotan desinfektan, melakukan pendataan masyarakat yang dari luar kota, pengadaan masker dan membuat tempat cuci tangan yang akan ditempatkan di beberapa fasilitas umum,” jelasnya.

Tidak hanya itu, menurut Gala, selain fasilitas untuk sterilisasi, ia juga mengupayakan bagi masyarakat Desa Paccerakang yang akan di karantina tidak perlu hawatir karena pemerintah desa telah meyiapkan fasilitas bangunan di dalam desa.

Baca Juga :  Pemdes Senga Selatan Menggelar Musyawarah Penyusunan RKP Desa

“Kita sudah menyiapkan 3 posyandu untuk lokasi karantina yang di tempatkan di tiga dusun, yaitu Dusun Tetewaka, Padang Nitu dan Dusun Paccerakan,” imbuhnya.

Selain menyediakan fasilitas bagi masyarakat, Gala juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap bekerjasama dengan pemerintah dalam memutus penyebaran Covid-19.

“Untuk mencegah penyebaran Covid-19 kerjasama antara pemerintah dan masyarakat harus berjalan dengan baik karena ini bukan hanya menyangkut pemerintah tapi juga seluruh masyarakat yang ada di Desa Paccerakang,” pungkas Gala.

Baca Juga :  Jelang Bulan Suci Ramadan, Suradi DM Tingkatkan Penanganan Covid-19, Libatkan Pengurus Masjid dan Gereja

Reporter: YSF
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar