Bupati Luwu Utara: Masyarakat Kami Sudah Bisa Mandiri

BelopaInfo – Luwu Utara. Sabtu (25/07/2020). Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengunjungi kamp-kamp pengungsian di bukit Meli Desa Meli Kecamatan Baebunta. Dalam kunjungan yang dilakukan pada sore hari ini, IDP bersama Ketua DPRD Luwu Utara bertatap muka dengan para relawan.

Salahsatu posko yang sempat dikunjungi adalah posko relawan asal Kabupaten Luwu. Di posko tersebut IDP meninjau kondisi pengungsian dan berdiskusi dengan dengan sejumlah relawan.

Baca Juga :  Ketua KNPI Sulsel: Kita Harus Belajar Dari Bencana Luwu Utara

Dihadapan para relawan posko asal Kabupaten Luwu IDP menjelaskan tentang kepastian penanganan pemerintah daerah ke depannya. Ia (Indah Putri) menjelaskan pemerintah daerah sudah menyusun rencana penanganan pengungsi di Meli termasuk wilayah-wilayah yang terdampak banjir bandang.

Indah Putri menambahkan jika masyarakatnya yang menjadi korban banjir sudah bisa mandiri. Saat ini tinggal penanganan trauma para korban bencana yang perlu diatasi.

Baca Juga :  Politisi Nasdem Kembali Bagikan APD Pada Petugas Posko di Dapil 2 Luwu

“Pada prinsipnya masyarakat sebenarnya mandiri, tinggal trauma saja yang perlu diatasi, saya kira ada sebagian masyarakat yang tidak ada masalah kok,” jelas Indah Putri dihadapan para relawan.

Selain itu dari data yang dimiliki pemerintah, sebagian masyarakat sudah bisa kembali tinggal di rumah dan sebagian lagi akan dibuatkan rumah hunian sementara.

IDP juga mengapresiasi bantuan para relawan yang telah beberapa hari membantu di lokasi pengungsian. Termasuk mengambil alih penanganan pengungsi jika para relawan sudah meninggalkan lokasi bencana.

Baca Juga :  Masih Persiapan, Panitia Optimis Kegiatan Sukses

“Kami sebenarnya bisa mengambil alih pengungsi di sini, begitu para relawan mau pamit kami pasti akan mengambil alih, kira-kira seperti itu modelnya, intinya kami mengapresiasi kerja teman-teman relawan,” kata Indah Putri.

Reporter: ENK
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar