Relawan Sivonesia Ajak Pengungsi Desa Meli Membuat Tempat Tidur Bayi

BelopaInfo – Luwu Utara. Minggu (26/07/2020). Relawan Sipakatuo Volunteering Indonesia (SIVONESIA) gabungan warga Desa Bonelemo Kabupaten Luwu, Ikatan Pemuda Mahasiswa Luwu (IPMAL) Palopo, dan sahabat Annisa mengajak warga Desa Meli Kecamatan Baebunta untuk membuat tempat tidur bayi.

Memanfaatkan material kayu yang terbawa arus banjir relawan Sivonesia dan masyarakat menargetkan akan membuat 24 buah tempat tidur bayi. Hari ini relawan telah menyelesaikan 8 buat tempat dan langsung dibagi ke tenda pengungsi yang memiliki bayi umur di bawah 1 tahun.

Baca Juga :  Ketua KNPI Sulsel: Kita Harus Belajar Dari Bencana Luwu Utara

Sebelumnya relawan Sivonesia juga telah membuat sebuah lahan sayuran, dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan pangan pengungsi pasca bencana banjir bandang 13 Juli 2020 lalu.

Setelah pemenuhan kebutuhan pangan melalui kebun sayur dan pemanfaatan material kayu yang terbawa bajir untuk tempat tidur bayi, relawan Sivonesia akan kembali membuat sejumlah rak buku. Kedepannya ini akan menjadi program pendidikan di bagi anak-anak dilokasi bencana.

Baca Juga :  Karang Taruna Bassiang Fokuskan Bantuan Bencana ke Dua Desa

Miko salah satu masyarakat Desa Meli mengatakan “apa yang dilakukan relawan Sivonesia sangat membantu. Mereka benar-benar bekerja tanpa mengenal waktu. Hari ini mereka membuat tempat tidur bayi itu bukti mereka benar-benar peduli”

Reporter: AS
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar