Palopo Art Festival 2021 Bangun Ekonomi Terdampak Pandemi

Belopainfo — Anak-anak muda Kota Palopo yang tergabung dalam Komunitas Budaya Sugi Performing Art’s akan menyelenggarakan Palopo Art Festival (PAF) 2021 di bulan ini, dengan serangkaian kegiatan yang menarik nantinya.

Kegiatan ini akan dilaksanakan di gedung kesenian Kota Palopo pada tanggal 22-23 Oktober 2021 dengan tetap mematuhi peraturan protokol kesehatan.

Ketua pelaksana kegiatan, Irvan Dahlan SPd mengatakan Palopo Art Festival (PAF) 2021 sebagai wujud kepedulian terhadap stabilitas perekonomian produk lokal, komunitas, dan UMKM di kota Palopo yang terdampak pandemi Covid-19, Senin (11/10/2021).

Selain itu menurut Irvan Dahlan, melalui media seni dalam bentuk festival dapat memberikan edukasi kepada masyarakat dalam menyobgsong perkembangan Kota Palopo di bidang industri kreatif. Selain itu membuka wawasan masyarakat terhadap segala aspek yang berhubungan dengan ekonomi kreatif.

Adapun jenis kegiatan yang akan ditampilkan adalah pertunjukan seni, pameran produk, fashion show, games coffe , dan l fun battle. Sasaran kegiatan ini ada masyarakat umum dengan melibatkan pelaku ekonomi kreatif dan UMKM yang berada di Kota Palopo.

Selain itu Irvan Dahlan juga mengucapkan berterima kasih kepada pihak Pemerintah Kota Palopo telah ingin berkolaborasi dan membantu menyukseskan kegiatan.

“Harapan besar kami mudah-mudahan melalui kegiatan ini, mampu membangun dan mempromosikan produk lokal sehingga dapat di kenal di luar Pulau Sulawesi dan mancanegara,” kata Irvan.

Penulis: Anr

Written by 

Related posts

Komentar