Satu Pasien di Rumah Sakit Hikmah dalam Status ODP

6.4kViews

Luwu– Senin (16/03/2020). Direktur Rumah Sakit Hikmah Belopa dr. Fatmawati, membenarkan bahwa ada satu pasien yang terkena flu dan sekarang ODP (Orang Dengan Pemantauan), pasien tersebut masuk Rumah Sakit Hikmah pada Jumat 13 Maret 2020.

Kami sudah koordinasi dengan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu, terkait pasien ini, kami sudah menangani pasien tersebut. Dan Alhamdulillah pasien yang dimaksud sudah bisa kembali dan dokter yang bertanggung jawab sudah mengembalikan pasien tersebut.

Baca Juga :  Tim Satgas Covid-19 Bupon Lakukan Pencegahan Virus Corona

Menurut dr. Fatma Bahwa pasien tersebut melakukan umrah dan setibanya di Tanah Air beliau mengalami gejala flu. Dan dua kali kami melakukan rontgen dan hasilnya paru-parunya sangat bersih, sehingga kami berkesimpulan bahwa pasien tersebut kami kembalikan. Walau demikian pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu akan melakukan pemantauan.

“Sudah dua kali dilakukan rontgen tapi tidak ada tanda-tanda nemoni dalam paru-paru sehingga tidak temasuk dalam tanda-tanda korona,” kata dr. Fatimawati

Baca Juga :  Hak Asal Usul Harus Dipahami Pemerintah untuk Kesejahteraan Masyarakat Adat

Hari ini pasien sudah dipulangkan setelah melalui beberapa pemeriksaan medis, pemeriksaan darah, paru-paru dan sudah tidak ada keluhan.

Lanjut dr. Fatmawati sampai hari ini tidak ada peningkatan status suspek Corona. Sebab jika ada maka kami akan segera merujuk ke RS yang memang sudah dianjurkan. Ia menyarankan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah.

Baca Juga :  Desa Bonelemo Bentuk Satgas Tangkal Covid-19

Reporter: YSF
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar