Dispusip Kabupaten Luwu Targetkan Akses Buku Hingga ke Daerah Pelosok

Belopainfo — Dalam rangka meningkatkan budaya Literasi di Kabupaten Luwu Dinas Perpustakaan dan Kearsipan mengadakan bincang literasi dengan mengusung tema “Menata Masa Depan Literasi Luwu”. Kegiatan ini dilaksanakan di pelataran Taman Baca Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu, Kamis (25/11/2021).

Kegiatan yang dihadiri 65 peserta yang melingkupi APDESI, Karang Taruna, DPC KNPI, Pemuda Pancasila Kabupaten Luwu, Pengelolaan Perpustakaan Sekolah, dan pengiat literasi.

“Fenomena yang terjadi mana minat baca masyarakat tinggi namun daya baca rendah dan menjadi latar belakang kita mengadakan bincang literasi ini,” jelas Drs Hasbullah Bin Mush Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Luwu.

Hasbullah mengatakan hasil dari bincang literasi ini merupakan gagasan yang sangat bermanfaat. Nantinya akan menjadi sebuah ide untuk melakukan inovasi baru ke depannya.

“Bukan Desember kita akan melakukan pengukuhan terhadap relawan perpustakaan agar memudahkan akses buku hingga ke pelosok,” kata Hasbullah.

Selain itu diharapkan kepada seluruh stakeholder yang terkait agar mampu berkolaborasi untuk menumbuhkan kembali minat baca kepada seluruh elemen masyarakat Kabupaten Luwu.

Penulis: Anr

Written by 

Related posts