Hari Guru Nasional, Peran Guru Tak Dapat Digantikan Oleh Teknologi

Belopainfo — Peringatan Hari Guru Nasional Dan Hari ulang tahun ke 76 Persatuan Guru Republik Indonesia tahun 2021 pemerintah kabupaten Luwu Dan pengurus PGRI kabupaten Luwu menggelar Upacara di lapangan Opu Daeng Mangille kecamatan suli, Kamis (25/11/2021).

Upacara yang di ikuti oleh 24 Pengurus Cabang PGRI Kabupaten Luwu yang juga di hadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu H. Sulaiman dan juga Ketua PGRI Amang Usman.

Sekda Kabupaten Luwu H. Sulaiman dalam sambutannya mengatakan, meski peringatan Hari Guru Nasional jatuh pada tanggal 25 November setiap tahunnya, namun makna sebenarnya setiap hari adalah hari guru.

“Selamat Hari guru Nasional tahun 2021 Dan HUT PGRI ke-76, bagi kami setiap hari adalah hari guru karna bapak dan ibu guru tidak pernah berhenti mengabdikan diri untuk mendidik anak-anak kita,”ujar Sulaiman

Tahun 2021 adalah tahun kedua negara dalam kondisi Covid-19, penanganan Covid-19 di tanah air sangat menggembirakan sehingga memungkinkan sekolah di berbagai penjuru kembali melaksanakan pembelajaran tatap muka secara terbatas.

“Khususnya di Kabupaten Luwu itu sendiri pembelajaran kembali dapat dilaksanakan secara tatap muka meski secara terbatas, tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan karna kita tidak ingin sekolah menjadi klaster baru dalam penyebaran Covid-19,” katanya.

Lanjutnya peran guru tidak dapat digantikan oleh teknologi apalagi di masa pandemi, guru merupakan suri tauladan, kawan belajar dan pemberi semangat untuk tetap menyalakan semangat belajar bagi murid agar terus belajar meraih mimpi.

Ketua PGRI Kabupaten Luwu Amang Usman menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus PGRI Kabupaten Luwu atas kerjasama dan kekompakan dalam melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76.

Penulis: Anr

Written by 

Related posts