BMC dan Mahasiswa KKN IAIN Palopo Sukses Laksanakan Pelatihan Microsoft Office Desa Sumabu

LUWU.Belopainfo – Sebagai salah satu kelompok yang peduli dengan perkembangan teknologi dan aplikasi, BMC (Benteng Management Center) aktif melakukan kegiatan pelatihan aplikasi Microsoft Word dan Excel untuk aparat dan perangkat desa. Kegiatan ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat khususnya yang berada di desa.

Kegiatan pelatihan BMC kali ini dilaksanakan di Desa Sumabu, Kecamatan Bajo bekerjasama dengan Mahasiswa KKN Terintegritas IAIN Palopo yang berlangsung selama dua hari. Jumat dan Sabtu, 8-9 Oktober 2021bertempat di kantor Desa Sumabu. Sebagai peserta pelatihan adalah aparat desa.

Jufri Kepala Dusun Padang Lambe yang hadir sebagai peserta pelatihan tersebut menjelaskan pelatihan ini sudah lama dinantikan di desa, kegiatan ini bisa memberi manfaat khususnya bagi aparat desa yang kurang paham dalam mengoperasikan Microsoft Office Word dan Excel.

“Pelatihan ini sudah lama kami nantikan karena sangat bermanfaat bagi kami aparat desa yang kurang paham dalam mengoperasikan komputer,” ujar Jufri.

Sementara itu ketua BMC sekaligus instruktur dalam pelatihan, Annas menjelaskan memahami dan dapat mengoperasikan Microsoft Office Word dan Excel sangat bermanfaat bagi masyarakat khususnya aparat desa. Harapnya dengan pelatihan ini perserta pelatihan diakhir kegiatan dapat memahami dan mengoperasi Microsoft Office Word dan Excel dengan baik.

“Kami berharap dengan kegiatan ini bisa sangat membantu dan bermanfaat bagi aparat desa dan masyarakat dalam memahami pengoprasian Microsoft Word dan Excel dengan baik, hal ini juga bisa membantu dan bermanfaat dalam dunia kerja” kata Anas.

Sumber: Annas (BMC)

Written by 

Related posts

Komentar