IKAHIMBI Wilker VIII Sukses Gelar HBLH di Palopo-Lutim

  • Whatsapp

Belopainfo.id – Ikatan Himpunan Mahasiswa Biologi Indonesia (IKAHIMBI) memperingati Hari Besar Lingkungan Hidup (HBLH) di Palopo dan Luwu Timur.

Kegiatan berlangsung sejak 05 Juni hingga 07 Juni 2024. Kegiatan ini pun diawali dengan Seminar Nasional di Universitas Cokroaminoto Palopo dan dilanjutkan dengan kegiatan transplantasi terumbu karang di Tanjung Parasulu, Desa Harapan, Kabupaten Luwu Timur.

Koordinator Wilayah (Korwil) Wilayah Kerja VIII IKAHIMBI, Bakri Titdoi menyampaikan bahwa dalam kegiatan HBLH 2024 selain melaksanakan kegiatan tahunan, juga menjadi moment silaturahmi antara mahasiswa dan alumni yang ada di Wilayah Kerja VIII IKAHIMBI.

“Teman-teman panitian dan semua mahasiswa biologi maupun alumni yang masih solid dan mempertahankan asas kekeluargaan yang ada di IKAHIMBI,” Sabtu (08/05/24).

“Teman-teman masih solid dalam menjaga hubungan kekeluargaan dan tetap bergerak dalam melakukan kegiatan yang orientasinya untuk menjaga lingkungan, terkhusus dalam kegiatan HBLH ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Mahasiswa Sains Biologi, Riski Auliah menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua yang terlibat dalam menyukseskan kegiatan HBLH 2024 yang dimana Mahasiswa Biologi, Universitas Cokroaminoto Palopo yang diberikan kepercayaan untuk menjadi tuan rumah dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

“Terima kasih kepada semua yang terlibat dalam kegiatan ini, pihak Universitas Cokroaminoto Palopo, dosen dan pembina, teman-teman panitia dan para alumni yang senantiasa memberi support, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik, meskipun selama dalam pelaksanaannya masih banyak kekurangan, tapi ini akan menjadi evaluasi kami untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada,” ujarnya.

Selain itu, Reski juga berharap agar kegiatan ini bukan hanya sekadar dijadikan sebagai kegiatan seremonial saja, akan tetapi apa yang dilakukan dapat menjadi perhatian kita kedepannya baik untuk di Palopo, Luwu Timur maupun di Wilayah teman-teman Biologi yang sempat hadir untuk tetap konsisten dalam menjaga dan menyuarakan tentang Peduli Lingkungan.

“Melihat kondisi hari ini, kita harus mengambil peran dalam mempertahankan lingkungan yang semakin hari, semakin terdegradasi akibat cuaca ekstem yang disebabkan oleh aktivitas manusia, sehingga banyak terjadi bencana, mulai dari sekarang kita harus bergerak bersama untuk menjaga lingkungan demi generasi kita yang lebih baik,” kuncinya.

Adapun yang hadir dalam kegiatan ini di antaranya HMPS Biologi Universitas Muhammadiyah Buton, HMJ Biologi Universitas Manado, HIMA Pendidikan Biologi Universitas Muhammadiyah Bone, HMPS Biologi UNHAS, HMPS Pendidikan Biologi UNCP, HIMABIO FKIM Universitas Sulawesi Barat, LKPR, Mori Diving Club, Basarnas, Lantamal VI Pos Lampia, dan DKP Luwu Timur.

Pos terkait