Pemdes Bonelemo Bangun Rumah Warga Tak Mampu Secara Swadaya

Luwu– Rabu (13/05/2020). Pemerintah Desa Bonelemo, Kecamatan Bajo Barat membangun rumah salah satu warga yang sudah tidak layak huni. Hal ini disampaikan oleh Kades Bonelemo Baso, SH melalui akun facebooknya.

Melalui akun facebooknya Baso menjelaskan, awalnya rumah warganya tersebut dibangun dan akan dirampungkan sebelum bulan ramadan. Namun karena alasan teknis hingga pembangunan rumah baru rampung pada bulan ramadan ini.

Baca Juga :  Turnamen Voli Desa Kadong-Kadong Dibuka Secara Resmi Ketua DPRD Luwu

Dalam keterangan Baso menambahkan rumah warga berukuran 4×6 tersebut dibangun secara swadaya. Bahan bangunan berupa kayu hingga tukang yang bekerja juga swadaya. Hanya atap seng dan paku saja yang dibeli.

Baso yang belum cukup setahun memimpin Desa Bonelemo, merencanakan akan membangun rumah warga yang tak layak huni secara swadaya. Hal ini sudah menjadi tangungjawabnya sebagai kepala desa mendorong keswadayaan dan gotong royong di masyarakat untuk membangun desa.

Baca Juga :  Pemdes Salu Paremang Selatan, Imbau Warga Hasilkan Pangan Secara Mandiri

Baso berharap di tengah keterbatasan karena wabah Covid-19 tidak menghalangi untuk menjalankan program lain di desa. Karena potensi kekayaan sosial ada di desa dan bisa memberi bantuan untuk masyarakat yang membutuhkan.

Reporter : CSD
Editor. : AS

Written by 

Related posts

Komentar