Pemdes Paccerakang Kembali Salurkan BLD DD Tahap II

BelopaInfo – Luwu. Sabtu (27/06/2020). Pemerintah Desa Paccerakang kembali menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahap ke dua di Kantor Desa Paccerakang Kecamatan Ponrang Selatan.

Tepat pada pukul 12:30 WITA siang tadi masyarakat yang terdaftar sebagai penerima bantuan mulai berdatangan untuk menerima BLT DD. Dalam penyaluran tahap kedua ini penerima BLT sebanyak 68 KK.

Dalam proses penyaluran yang dilakukan, Pemdes mendahulukan yang lebih tua atau lansia. Mengingat kondisi fisik yang tak mungkin dibiarkan untuk menunggu terlalu lama dalam mengikuti antrian.

“Alangkah lebih elok kalau yang muda mendahulukan yang lebih tua kan tidak mungkin kita membiarkan yang tua tinggal lebih lama untuk mengantri,” ucap Galaluddin Kepala Desa Paccerakang.

Dalam penyaluran kali ini, Galaluddin kembali berpesan kepada masyarakat agar bantuan yang mereka terima harus dipergunakan sebagaimana mestinya. Utamanya dalam hal memenuhi kebutuhan pokoknya bukan untuk keperluan lainnya.

“Sekali lagi kami sampaikan agar bantuan tersebut dipergunakan untuk pemenuhan kebutuhan pokok bukan untuk hal lain, selama masa pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Sementara itu, untuk menghadapi New Normal Pemdes juga mengimbau warga agar tetap senantiasa mengikuti anjura protokol kesehatan, mulai mencuci tangan,enjaga jarak dam menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah.

Repoerter: YSF
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar