Pemdes Sumabu Salurkan BST Kemensos Tahap VII Sebanyak 74 KK

1.0kViews

BelopaInfo-Luwu. Kamis (15/10/2020). Pemerintah Desa Sumabu kembali menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementrian Sosial di Kantor Desa Sumabu Kecamatan Bajo. Jumlah penerima BST sebanyak 74 KK.

Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap ke-7 dari Kementerian Sosial (Kemensos) merupakan Gelombang III. Sementara itu, anggaran yang dikucurkan dari pemerintah pusat sudah mencapai Rp. 135,213 miliar.

Baca Juga :  Pemdes Lamunre Tengah Tidak Melayani Masyarakat Tak Ikuti Protokol Kesehatan

Selain itu, Penyaluran untuk tahap VII untuk 3 bulan ketiga sebesar Rp.300 ribu/KK. Nominal tersebut, kata Kepala Desa Sumabu Muhammad Islam, memang berubah sejak penerimaan bulan Juli kemarin. Pada Gelombang I (April – Juni 2020), setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) menerima Rp 600 ribu per bulan. Namun, pada Gelombang II, mereka menerima Rp 300 ribu per bulan selama 6 bulan, Juli – Desember 2020 mendatang.

Baca Juga :  Mendulang, PNS di Ini Dapat Emas di Sungai Tettekang Bajo Barat

“Ketentuan dari Kemensos. BST ini awalnya hanya sampai Juni, tapi karena pandemi belum berakhir, pemerintah pusat memperpanjang hingga Desember mendatang,” imbuhnya.

Semntara itu, Ia juga mengatakan bahwa penyaluran BST Kemensos tahap VII yang telah disalurkan sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Alumni Universitas Cokroaminoto Palopo ini juga menambahkan bahwa akan melakukan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) “InsyaAllah untuk BLT DD juga akan kita salurkan jika sudah ada keputusan dari Kabupaten,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pemdes Sumabu Salurkan BLT DD Tahap Terakhir Sebanyak 41 KK

Reporter: YSF
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar