“Camp for Kids” Rumah Baca Akkitanawa

1.0kViews

Rumah Baca Akkitanawa merupakan rumah baca yang memberikan fasilitas buku dan pembelajaran secara non formal kepada anak yang ada di Desa Pattedong Selatan, Kecamatan Ponrang Selatan, Kabupaten Luwu. Salah satu program yang rutin dilakukan dalam dua kali sebulan adalah Camp for Kids.

Kegiatan ini dilakukan setiap akhir pekan tepatnya di hari Sabtu hingga Minggu sore. Camp for Kids merupakan kegiatan yang dirancang untuk memberikan pembelajaran dengan memadukan permainan pada anak usia SD bahkan SMP yang ada di sekitar Desa Pattedong Selatan. Ada sekitar 20 anak yang rutin mengikuti kegiatan ini.

Anggi dan Didin selaku volunteer Bahasa Inggris memberikan materi kepada peserta didik. Untuk tidak jenuh dalam proses belajar peserta juga diberikan beberapa games yang tentunya merangsang proses berpikir. Dalam proses belajar sekitar satu setengah jam yang terdiri dari teori dan praktik yang dipadukan dalam kegembiraan bermain.

Peserta Camp for Kids Rumah Baca Akkitanawa

“Yah namanya juga anak-anak mereka lebih banyak main sehingga kami memberikan mereka games dengan menerapkan pemahaman sesuai dengan materi yang sebelumnya diberikan kepada mereka” ujar Anggi

Sementara Didin sendiri menganggap bahwa proses ini selain mengaktualisasikan pengetahuannya juga melatih dirinya beradaptasi dengan anak didik.

“Sembari belajar kami juga harus beradaptasi dengan mereka, kita harus memahami mereka sembari memberikan pembelajaran” katanya saat ditemui oleh Belopa Info saat kegiatan berlangsung.

“Pembelajaran kepada anak harusnya seperti ini biarkan mereka menikmati proses belajar, sehingga mereka tidak takut dan tidak cepat bosan dalam belajar”, tutup Didin salah satu mahasiswa Universitas Cokroaminoto Palopo ini.

Reporter : YSF
Editor. : AS

Written by 

Related posts

error: Content is protected !!