Pemdes Kadong-Kadong Salurkan BST Kemensos

BelopaInfo – Luwu. Selasa (19/5/20). Pemerintah Desa Kadong-Kadong Salurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) Kementerian Sosial (Kemensos) tahap pertama kepada warga di Kantor Desa Kadong-Kadong Kecamatan Bajo Barat Kabupaten Luwu.

Kepala Desa Kadong-Kadong Supriadi mengatakan, hari ini kita sudah menyalurkan BST Kemensos kepada warga, bantuan ini dipergunakan untuk keperluan bahan pokok selama masa pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah hari ini kita sudah salurkan BST Kemensos, semoga di masa pandemi Covid-19, kebutuhan pokok masayarakat tetap terpenuhi,”imbuhnya.

Menurut Supriadi, Bansos Kemensos sudah tersalurkan kepada para penerima yang sudah terdata via Pos, BRI dan BNI.

“Bansos Kemensos melalui Kantor Pos sebanyak 70 orang, BRI 15 orang BNI 3 orang dan juga akan disalurkan hari ini,”ujarnya.

Adapun penerima bantuan lainnya di Desa Kadong-Kadong yakni Program Keluarga Harapan (PKH) 58 KK, Bantuan Pangan Non Tunai (BNPT) 15 KK, Penerima Sembako Desa Kadong-Kadong sebanyak 64 orang.

Sementara itu, untuk penyaluran Bantuan Sosial Tunai Dana Desa (BLT DD)di Kadong-Kadong akan di salurkan setelah pencairan dana desa tahap kedua

“Untuk BLT DD masih sementara pengusulan untuk pencairan tahap kedua, semoga saja prosesnya cepat dan kita akan segera bagikan karena masyarakat pasti sangat membutuhkan untuk memenuhi kebutuhan pokoknya,” pungkas Supriadi.

Reporter. : YSF
Editor. : AS

Written by 

Related posts

Komentar