Penerima BST Kemensos Salu Peremang Selatan Bertambah 10 KK

BelopaInfo – Luwu. Kamis (11/6/20). Pagi yang cerah, sejumlah masyarakat Desa Salu Paremang Selatan berkumpul di kantor desa untuk menerima BST Kemensos tahap kedua.

Dari kejauhan nampak di dalam ruangan balai kantor Desa Salu Paremang Selatan Kecamatan Kamanre, masyarakat terlihat tertib mengikuti penyaluran BST Kemensos dengan menggunakan masker, cuci tangan dan tetap menjaga jarak.

Berjalan lebih dekat menuju Balai kantor Desa tepat dilokasi penyaluran BST, di sana ada Kepala Desa Fatmawati yang sedang memberikan arahan kepada warga agar dalam penyaluran bantuan ini dapat teratur dan berjalan lancar.

Baca Juga :  Setelah Bantuan Sembako, Kini Sampara Mendapatkan Bantuan Pembangunan Rumah

Proses penyaluran yang dilakukan Fatmawati lebih mendahulukan yang lebih tua atau lansia. “Alangkah lebih elok kalau yang muda mendahulukan yang lebih tua kan tidak mungkin kita membiarkan yang tua tinggal lebih lama untuk mengantri,” imbuhnya.

Di sisi lain, pembagian BST Kemensos tahap kedua dilakukan Pemdes melalui via pos yang sebelumnya di tahap pertama sebanyak 93 KK. Namun d tahap kedua terdapat penambahan 10 KK, sehingga untuk penerima BST Kemensos tahap kedua menjadi 103 KK.

Baca Juga :  Pertama di Luwu, Pemdes Bonelemo Barat Lakukan ODS

“Alhamdulillah untuk tahap kedua penyaluran BST Kemensos ada penambahan 10 KK, jadi total keseluruhan penerima menjadi 103 KK,”imbuhnya.

Menurut Kepala Desa Salu Paremang Selatan Fatmawati, penambahan penerima BST Kemensos sebanyak 10 KK merupakan penambahan langsung dari Kemensos.

Lanjut Fatmawati menjelaskan, dirinya dan aparat desa diminta untuk melakukan perubahan atas nama-nama yang terdaftar di Kemensos namun sudah meninggal dunia, pindah dan sebagainya.

Baca Juga :  Pemdes Bonelemo Utara Salurkan BST Tahap 2 Serta Bagikan Masker dan Vitamin C

“Kita juga sudah diminta untuk melakukan pembaharuan data penerima bagi yang sudah meninggal, pindah domisili dan yang termasuk sudah mampu,” pungkasnya.

Reporter: YSF
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar