Kelompok Kreatif Desa Sumabu Ikuti Workshop Miranesia

BelopaInfo-Luwu. Senin (31/08/2020). Kelompok Pemuda Kreatif Desa Sumabu mengikuti Workshop Miranesia di Kelurahan Senga Kecamatan Belopa. Kegiatan ini dilaksanaka dalam bentuk pelatihan dan sosialisasi, bertujuan memanfaatkan sumber daya alam untuk menjadi produk yang ramah lingkungan.

Kepala Desa Sumabu Muhammad Islam memediasi pemuda di desanya untuk mengikuti workshop. Hal tersebut dapat memberikan edukasi kepada pemuda dan berperan aktif untuk menciptakan kreatifitas yang dapat bernilai ekonomis.

Baca Juga :  Pelatihan Penerapan SPM Tingkatkan Kompetensi SDM Aparatur Pemerintah

“Pelatihan seperti ini harus kita suport, karena hal ini tentu akan memberikan dampak positif bagi pemuda dalam menciptakan kreatifitas di lingkup desa,” imbuhnya.

Selain pelatihan kegiatan ini merupakan langkah awal yang dilakukan dalam memberikan pemahaman kepada pemuda dalam hal menjaga lingkungan dengan mengembangkan potensi alam yang ada di desa.

“Selain berbahan ramah lingkungan batok kelapa dan bambu, hasilnya pun beragam seperti gelas, sendok, piring mangkok dll, dapat difungsikan dalam kehidupan sehari-hari dan tentunya bernilai ekonomis,” ujarnya.

Baca Juga :  TP-PKK Desa Sumabu Bagikan Masker ke Warga

Selain itu, Muhammad Islam juga berharap melalui program seperti ini dapat membuka wawasan pemuda yang ada di desa dalam berperan aktif untuk menciptakan kreatifitas yang berawal dari desa.

Reporter: YSF
Editor: CSD

Written by 

Related posts

Komentar